Sedan Dan Model SUV Sudah Berhenti Di Filipina

Posted on

Sedan Dan Model SUV Sudah Berhenti Di Filipina

Sedan Dan Model SUV Sudah Berhenti Di Filipina – Dua model Honda di Fiipina, SUV Pilot dan Sedan Saloon Legend hybrid tak akan lagi dipasarkan di Filipina. Melansir Autoindustriya, Legend sendiri sebenarnya adalah kendaraan terbaik dari Honda, baik dari segi kenyamanan dan teknologi. Seperti pwertrain hybrid dan sistem Super Handling All-Wheel Drive (SH-AWD). Namun, Legend masih bisa dibeli dengan cara inden.     

Tapi yang lebih mengejutkan adalah Pilot yang juga turut berhenti dijual. Mengingat SUV ini cukup popular, terutama dengan konfigurasi 8-kursi dan bodi besar bergaya Amerika dengan harga yang masuk akal. Belum diketahui mengapa Honda memangkas dua model ini. Kemungkinan alasan Honda Filipina adalah soal nilai tukar Dollar. Mata uang di Fiilpina terus melemah, sehingga berimbas pada langkah tersebut.

Pilot diproduksi di Alabama oleh American Honda Motor Company. Hal ini cukup menjelaskan bahwa melemahnya peso Filipina akan berimbas signifikan terhadap SUV Honda ini. Dengan dipangkasnya kedua model tersebut, kini menempatkan Odissey dan Accord berada pada level paling premium mobil Honda di Filipina.

Kemungkinan lainnya adalah, posisi Pilot di Filipina selanjutnya akan digantikan oleh CR-V baru dengan konfigurasi 7-penumpang serta mesin diesel yang efisien.